Pages

Kamis, 22 Maret 2012

Tagged Under:

Hallo, Alumni Universitas Kuningan

By: neubs.com On: 20.31
  • Share This
  • alumni universitas kuningan
    Saya Alumni Universitas Kuningan yang sedang belajar SEO (Search Engine Optimization). Saya bukan lulusan Fakultas Ilmu Komputer. Saya lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Idonesia, tahun 2007. Seharusnya sih jadi guru . Tetapi saya lebih menyukai dunia Internet Marketing.. Dan materi tersebut tidak di ajarkan di Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Kuningan. wkk.

    Saya membuat blog ini karena sedang mencoba SEO dari  mulai keyword yang nihil pencarian berdasarkan keyword tools. Pencarian berdasarkan keyword tool google, dengan metode Exact. Sementara pencarian berdasarkan search engine google, keyword Alumni Universitas Kuningan saat ini adalah Sekitar 1,480,000. Allintitle:alumni universitas kuningan hanya sebanyak 7. Dan metode start:990 sebanyak 388. Alhasil, dalam kurun waktu kurang dari seminggu, blog ini berada di page 1 pencarian google, tanpa menggunakan artikel apapun. Hanya dengan menggunakan domain yang memuat keyword, dan deskripsi yang memuat keyword tersebut.

    Saya tidak mengatakan ini pekerjaan sia-sia, karena memang dalam SEO, keyword yang tidak memiliki hasil berdasarkan keyword tool itu tidak masuk target. Tetapi ini hanya percobaan, untuk SEO job selanjutnya.
    Setidaknya, saya jadi yakin bahwa Tittle blog dan deskripsi blog ada pengaruhnya terhadap algoritma search engine Google.

    Blog ini, tanpa ada artikel sedikitpun (sebelum membuat tulisan ini), berada di baris ke-4 setelah sub domain official uniku, alumni.uniku.ac.id. Kali ini, saya sedang mencoba menggeser domain tersebut, dan berusaha menjadi number #1 di google dengan keyword Alumni Universitas Kuningan.

    Sekarang saya ingin melihat bagaimana pengaruh artikel yang saya tulis ini. Berdasarkan ilmu SEO, artikel harus memuat beberapa keyword, dan di bold, untuk meningkatkan daya serap search engine. Selain itu, bagus pula jika memiliki sub judul.


    Ini Alumni Universitas Kuningan dalam sub judul.


    Sub judul biasanya menggunakan style H2. Selain itu harus diupayakan memuat keyword yang kita targetkan. Tidak ada ketentuan harus berapa kali keyword disebutkan dalam artikel. Yang jelas, kita harus berusaha untuk membuatnya natural. Enak di baca manusia, dan welcome buat robotnya google. :)

    Alumni Universitas Kuningan ini, saat ini sedang belajar Internet Marketing dari seorang GURU, Ane Ahira. Seorang Internet Marketer kelas dunia, bahkan konon disebut-sebut sebagai Internet marketer dunia rangking #4. Wallahu Alam.

    Ini Alumni Universitas Kunigan dalam sub Judul Kedua.

    Dalam memperlajari Internet Marketing, kita harus mepraktekkannya supaya kita tahu seperti apa dampak pekerjaan kita terhadap search engine. Ini akan berpengaruh pada kerja kita selanjutnya, menembak keyword yang memiliki saingan lumayan. Kenapa harus yang memiliki saingan? karena kita kita ingin traffic, bukan semata-mata menginginkan berada di page 1. Traffic = Money !

    Saya membuat blog ini tidak bermaksud menyinggung pihak Universitas Kuningan. Saya hanya ingin mendedikasikan proyek ini suatu ketika kepada Almamater. Saya yakin banyak Alumni Universitas Kuningan yang tersebar di luar kota. Dengan web yang SEO friendly, hal tersebut bisa lebih memudahkan mereka untuk menemukan almamaternya. Karena suatu ketika, bisa saja muncul orang-orang seperti saya yang mencoba kemampuannya, dan barangkali menggeser posisi web Official Universitas Kuningan di search engine.

    Halo, Alumni Universitas Kuningan. Semoga ada yang nyangkut di blog ini, dan terjadilah silaturahmi. Apabila anda datang ke blog ini untuk mencari data alumni universitas kuningan, maka perkenankan saya menyarankan anda untuk memasukan kata kunci "Alumni Universitas Kuningan" dan silahkan anda masuk ke web official universitas kuningan, sub alumni.

    Genap 500 word. Kali ini saya mencoba dengan 500 word, dengan density keyword yang saya rasa cukup. Saya ingin melihat bagaimana efeknya. See u,,,

    ..............Update 1 April 2012
    Alhamdulillah, blog ini "alumniuniversitaskuningan.blogspot.com" sudah menempati posisi satu di google setelah sebelumnya berada di posisi 4 halaman 1. Saya tidak tahu pasti sejak kapan blog ini bergeser ke posisi 1. Yang jelas saat ini saya melihatnya demikian, dan itu menjadi pelajaran buat saya, bahwa struktur artikel ternyata sangat mempengaruhi search engine. Blog ini hanya memiliki satu artikel dengan jumlah 500 kata dan di set berdasarkan dasar-dasar SEO, sementara blog saingannya memiliki lebih dari satu artikel.

    Simpulannya, bahwa Title, Deskripsi, keyword dalam domain, dan artikel terstruktur memang sangat mempengaruhi search engine. Sekian!