Pages

Senin, 02 April 2012

Tagged Under:

Universitas Kuningan: Uniku Jaya!

By: neubs.com On: 16.58
  • Share This
  • universitas kuningan
    Universitas Kuningan tumbuh anggun diantara keperkasaan Gunung Ciremai. Dari institusi pendidikan itulah, amanah ilmiah menjadi lebih mudah mengalir, menyentuh hampir semua kalangan masyarakat.

    Kita tahu, sebelumnya banyak diantara pelajar kuningan yang kuliah di Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Cirebon, atau kota-kota lainnya. Lokasi yang jauh tentunya sedikit mengendorkan minat sebagian warga masyarakat Kuningan untuk menguliahkan anak-anaknya. Mahal! "Mendingan keneh neangan gawe! Puguh!" Tetapi lontaran kata semacam itu tidak pantas lagi di suarakan setelah hadirnya Universitas Kuningan yang konon disinyalir sebagai universitas dengan biaya kuliah paling murah se-Asia Tenggara. Haha..




    Universitas Kuningan resmi berdiri pada tanggal 6 Juni 2003 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 62/D/O/2003. Saya sendiri saat itu merupakan angkatan terakhir STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Saat itu saya masih mengenakan jas alamamater berwarna merah gelap, dan terpaksa harus meminjam jas kebanggaan Universitas Kuningan berwarna kuning terang kepada adik kelas pada tahun kedua saya kuliah di sana.

    Universitas Kuningan berdiri diatas empat pilar sekolah tinggi yang sebelumnya sudah berkembang sendiri-sendiri; Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Ilmu Kehutanan (STIK), dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK).

    Saat tulisan ini di publikasikan, Universitas Kuningan dimotori oleh seorang intelekual Kuningan bernama Iskandar, MM. Dalam perkembangannya, Universitas terus menunjukkan kemajuan yang cukup berarti. Berbagai prestasi, kreatifitas, kontribusi positif di lingkungannya dan tentunya lulusan yang banyak menempati posisi penting di bidangnya, membuat Universitas Kuningan semakin cantik, memiliki daya tarik yang tidak kalah dengan Universitas lainnya di Jawa Barat. 

    Sebagai Alumni Universitas Kuningan, saya merasa bangga dengan perkembangan almamater tercinta, semoga kelak, Universitas Kuningan mampu menelorkan generasi-generasi mumpuni di jamannya. Tidak hanya di lingkungannya, tetapi di mata dunia. Uniku Jaya!