Pages

Sabtu, 07 April 2012

Tagged Under:

FKIP Universitas Kuningan Metamorfosa STKIP Kuningan

By: neubs.com On: 01.54
  • Share This
  • Saya adalah angkatan terakhir STKIP Kuningan. Sekarang, STKIP Kuningan menjadi Fakultas Pendidikan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kunigan. Saat itu, kuliah ke STKIP kuningan tidak se-bergengsi sekarang. Terutama bagi anak-anak yang baru lulus SMA. Salah satu alasannya karena, saat itu Mahasiswa STKIP Kuningan didominasi oleh Ibu-ibu dan Bapak-bapak. Seperti halnya saya, saya sama sekali tidak berminat kuliah di sana. Terus terang saya terpaksa memilih STKIP Kuningan karena terpaksa. Tidak ada pilihan lain! :D

    Tetapi sekarang keadaanya sudah jauh berbeda. Kalau anda lewat di depan kampus yang dulu kepanjangannya kerap dipelesetkan menjadi Sekolah Tamba Kesel Itung-itung Piknik (sekolah yang hanya sekedar mengisi waktu luang dan hanya sebagai hiburan) itu, anda akan melihat "Kampus". Artinya, STKIP Kuningan yang dulu terkesan seperti "sekolah-sekolah", kini tampak seperti sebuah kampus, layaknya tempat kuliah yang lainnya.

    Kerennya STKIP Kuningan sekarang tentunya tidak berhenti pada cashing-nya. Ia semakin menggeliat dengan berbagai daya tarik yang dimilikinya, salah satunya adalah dengan hadirnya Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang pada kenyataannya banyak diminati. Di samping daya tarik lain seperti gaung kesenian yang di motori Dapur Sastra.

    Sebagai Alumni Universitas Kuningan, yang juga lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, tentunya senang melihat perkembangan alamamater yang begitu pesat. STKIP Kuningan kini sudah benar-benar bermetamorfosa menjadi Fakultas yang paling laris dibanding fakultas-fakultas lainnya di Universitas Kuningan. Saya pikir, saat ini semua tidak akan sepakat apabila STKIP Kuningan yang sekarang di sebut sebagai Sekolah Tamba Kesel Itung-itung Piknik :)